Kemarau Panjang, Babinsa Koramil Japah Bantu Distribusi Air Bersih kepada Warga

BLORA - Anggota Koramil 15/Japah, Kodim 0721/Blora dipimpin Pelda Sugito turut serta dalam upaya membantu pendistribusian air bersih kepada warga dukuh Karangjowo Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

Keikutsertaan Babinsa ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang sedang menghadapi krisis air bersih.

Pemerintah kabupaten Blora melalui PMI Blora dan Kecamatan Japah menyalurkan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak, dalam rangka mengurangi dampak buruk dari kekeringan yang melanda saat ini.

Babinsa Koramil 15/Japah merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban warga Desa Pengkolrejo dalam menghadapi krisis air bersih yang memprihatinkan. Tidak hanya memberikan bantuan fisik, Babinsa juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga agar tetap sabar menghadapi situasi sulit ini.

“Kami selaku anggota Koramil Japah, ikut merasakan apa yang dialami warga kami. Namun, situasi ini adalah ujian bagi kita semua. Kami, bersama dengan instansi terkait, akan berusaha untuk senantiasa membantu meringankan beban warga,” ujar Pelda Sugito.

Pendistribusian air bersih di Desa Pengkolrejo dilakukan dengan melibatkan Koramil, Kepolisian, Satpol PP dan PMI. Air bersih didistribusikan menggunakan mobil tangki dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Proses pendistribusian dilaksanakan secara tertib dan terkoordinasi agar semua warga dapat merasakan manfaat dari bantuan ini. Pelda Sugito juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kecamatan Japah dan PMI Blora yang selalu siap sedia membantu masyarakat yang terkena musibah.

Kerja sama yang baik antara anggota Koramil Japah, dengan pemerintah Kecamatan Japah terbukti mampu memberikan dampak positif bagi warga yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan.

Komentar