Ngobrol Bareng Forkopimda dan Dunia Pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Blora

BLORA - Ngobrol Bareng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menjadi tema untuk paparan sosialisasi pemilih pemula di SMK Muhammadiyah 1 Blora Kecamatan Blora, Rabu (14/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora, Arief Rohman, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, Kajari Blora M. Haris Hasbullah, Kasat Intelkam AKP Soeparlan, serta Kepala Kesbangpol Blora dan Kepala Sekolah serta para guru dan siswa.

Dandim Blora Letkol Czi Yuli Hartanto pada kesempatan itu menyampaikan, dirinya berpesan kepada anak-anak muda khususnya bagi Pemilih Pemula. Bahwa peran politik sangat penting. "Akan tetapi banyak anak muda yang terlalu apatis terhadap Politik sehingga tidak mau tahu urusan politik," ujarnya.

Menurutnya, anak muda yang bersikap apatis terhadap politik, nanti akan ketinggalan akses informasi terhadap akses aspirasi. Dandim menghimbau, agar para pemuda pemilih pemula ini tidak mudah percaya pada hoaks atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Apa pun dan siapa pun pilihannya, kita semua harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan," kata Dandim.

Jangan sampai karena sebuah perbedaan, lanjut Dandim, menimbulkan konflik dengan teman. Terlebih, menjelang Pemilu akan banyak hoaks atau berita bohong yang bertebaran di medsos. "Untuk itu kita harus bijak dalam bermedia sosial," pungkasnya.

Komentar