Sambut Musim Tanam Padi, Serka Juriyanto Cek Kesiapan Alsintan Sebelum Digunakan

BLORA - Serka Juriyanto Babinsa Koramil 12/Ngawen melaksanakan kegiatan pengecekan kondisi alat mesin pertanian (Alaintan) jenis hand traktor, di Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (23/11/2023).

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh petani dalam menyambut datangnya musim tanam padi, seperti yang tengah dilakukan oleh para petani di Desa Gotputuk yang memulainya dengan mengecek kondisi alat mesin pertanian (Alsintan) yang nantinya digunakan dalam pengolahan sawah.

Menurut Serka Juriyanto saat ini para petani di desa tengah disibukan dengan mempersiapkan alat maupun bahan yang nantinya akan digunakan dalam proses pengolahan tanah.

“Selain pemilihan bibit unggul para petani juga melakukan pengecekan kondisi Alsintan jenis Hand Traktor dengan harapan siap operasional sehingga kegiatan pengolahan sawah berjalan dengan lancar”, ujar Juriyanto.

Lebih lanjut Babinsa juga mengatakan bahwa pendampingan yang dirinya lakukan merupakan tugas dan tanggung jawab yang lakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya,

“sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami lakukan pendampingan mulai dari pengecekan kesiapan, pengolahan, penanaman, perawatan, sampai dengan panen kedepannya”, tandasnya.

Komentar