Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini, Babinsa Berikan Wasbang kepada Siswa SD

BLORA - Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Serda Wanto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN 2 Tambahrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jumat (17/11/2023).

Serda Wanto mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini.

"Hal tersebut penting dilaksanakan agar siswa-siswi ini dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," kata Serda Wanto.

Menurutnya, generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme.

"Selain itu, untuk bersaing dalam kancah nasional maupun internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya," tuturnya.

Serda Wanto juga berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SDN 2 Tambahrejo dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat," harapnya.

"Semoga ilmu pengetahuan yang diberikan dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari," tandasnya.

Komentar