Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Sambang Warga Binaan Budidaya Jamur Bonggol Jagung

BLORA - Tingkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Serma Setyono aktif membantu masyarakat dalam pendampingan budidaya jamur bonggol jagung di Dukuh Kali Klampok Desa Ngliron, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jumat (17/11/2023).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Setyono mengatakan, “Hari ini kami sebagai Babinsa turun melaksanakan pendampingan pada masyarakat yang membudidayakan jamur bonggol jagung, dan melihat langsung teknik yang digunakan. Kami berharap dengan kunjungan dan bertukar informasi tentang bagaimana cara dalam melaksanakan pembudidayaan dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian warga,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “Sebagai aparat teritorial, kami bertanggung jawab atas permasalahan ekonomi serta berupaya dalam mencarikan solusi bagi masyarakat di Desa binaan, salah satunya dengan memantau setiap kegiatan masyarakat yang seperti ini,” ujar Serma Setyono.

“Kedepannya kami berharap, agar masyarakat juga termotivasi melakukan hal serupa dengan memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk berkebun maupun beternak sebagai sumber penambah penghasilan di luar penghasilan tetapnya,” pungkasnya.

Komentar