Tumbuhkan Cinta Tanah Air Bati Tuud Koramil 14/Todanan Bekali Wasbang Pelajar SD

BLORA - Pendidikan wawasan kebangsaan (Wasbang) harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia, yang itu wajib ditanamkan sejak usia dini sehingga dapat menumbuhkan jiwa patriotisme.

Hal tersebut disampaikan oleh Peltu Suyoto Bati Tuud Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora saat mengisi sosialisasi penanaman karakter pada siswa tentang penanaman cinta tanah air kepada Siswa SD Negeri 2 Pelemsengir Kecamatan Todanan, Selasa (07/11/2023)

Peltu Suyoto juga menyampaikan bahwa pemberian Wasbang, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan UUD 45 di lingkungan sekolah, guna menjadikan generasi milenial mencintai tanah air Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, sebagai tujuan dasar dalam membina para siswa untuk mencintai tanah air, dengan memberikan pendidikan tentang Pancasila sebagai dasar negara dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai Sumber hukum di negara Indonesia,” ujarnya.

Menurut Suyito, kegiatan tersebut juga merupakan pendidikan yang sangat berguna, untuk di implementasikan ke dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

“Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain. Waktunya digantikan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat antara lain mengaji, belajar sore dan membantu orang tua,” pungkasnya.

Komentar