Antisipasi Bahaya Musim Penghujan, Babinsa Koramil 09/Randublatung Himbau Warga Binaannya

BLORA - Serka Padman Babinsa Koramil 09/Randublatung, Kodim 0721/Blora jalin komunikasi sosial bersama warga dalam rangka antisipasi dan waspada datangnya musim penghujan. Bertempat di Desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Kamis (07/12).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaannya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Babinsa Serka Padman mengungkapkan dengan mulai datang musim hujan, Babinsa harus peka dan aktif memberikan informasi ataupun himbauan hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir sungai.

” Melalui komunikasi ini kami mengharapkan peran aktif dari Pemerintah Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar waspada terhadap datang musim hujan. Kami juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir”ungkapnya.

Komentar