Antisipasi Bencana Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim Blora Gelar Karya Bakti Normalisasi Sungai Grojogan

BLORA - Memasuki musim penghujan guna mengantisipasi terjadinya banjir dan wabah penyakit, Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI, pembersihan sampah yang menumpuk di aliran Sungai Grojogan Blora di Jl. Sudarman No. 4 Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Rabu (05/12/2023).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., mengatakan hari ini kita melaksanakan bersih-bersih saluran air di Sungai Grojogan dalam rangka kegiatan Sinergi antara TNI, Polri, Pemkab Blora dan masyarakat dengan tujuan untuk mengatasi bencana alam, seperti banjir, tanah longsor serta menciptakan lingkungan yang sehat.

Karena memang saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi dengan adanya pembersihan lingkungan berupa normalisasi sungai, adalah salah satu upaya pencegahan agar saluran sungai tidak terhambat," jelasnya.

Tentunya ini merupakan implementasi Perintah dari komando atas, untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan," ungkapnya.

Letkol Czi Yuli Hartanto juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Koramil jajaran Kodim 0721/Blora sebagai program pembinaan Teritorial juga upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sesuai poin terakhir pada 8 Wajib TNI yaitu mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat. Harapannya semoga sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terwujud dalam kerja nyata secara bersama-sama,” tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si., Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Kasdim Mayor Inf Bani, Kadin PUPR Kab. Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT.,  Forkopimcam Blora, anggota Kodim 0721/Blora, anggota Polres Blora, anggota Dinas PUPR Kab. Blora, dan Masyarakat. (pw)

Komentar