Babinsa Koramil 07/Sambong Berikan Wasbang dan Pelatihan PBB Bagi Linmas

BLORA - Babinsa Koramil 07/Sambong bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada anggota Linmas bertempat di Kantor Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jumat (29/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Serka Suparji mengatakan, selain tugasnya membantu masyarakat desa binaan, Babinsa juga bertanggung jawab dalam pembinaan Satlinmas di wilayahnya.

“Pelatihan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) ini, guna memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki,” ujarnya.

Menurutnya, Linmas sebagai bagian dari masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal kedisiplinan dan semangat bela negara.

“Kami menyelenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas serta wawasan kebangsaan,” terangnya.

Linmas disebut sebagai mitra Babinsa, sehingga diharapkan dapat mengimplementasikan kedisiplinan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat.

“Diharapkan para anggota linmas mampu menjalin hubungan kerjasama yang harmonis, dapat meningkatkan tugas dan fungsinya sebagai Linmas. Yang terpenting cepat tanggap dan melapor bila ada hal-hal yang mencurigakan,” tegasnya. (pw)

Komentar