Babinsa Koramil 11/Jati Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Pangkas Pohon di Pinggir Jalan

BLORA - Beberapa cabang pohon rindang yang berada di pinggir jalan dukuh Jati menuju dukuh Klanding, patah dan menghalangi jalan raya dilakukan penebangan dan pemangkasan. Penebangan dan pemangkasan dilaksanakan oleh warga masyarakat setempat dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kamis (28/12/2023).

Bertempat di jalur jalan dukuh Jati, Desa Jati, Kecamatan Jati, dalam pelaksanaan pemangkasan dan penebangan pohon, tentu dapat mengganggu masyarakat yang melintas.

Terkait hal itu, Babinsa Desa Jati Serka Wiji bersama Bhabinkamtibmas, selain membantu masyarakat melakukan pemangkasan cabang dan ranting pohon juga memberikan pengamanan di sekitar lokasi.

“Pemangkasan pohon tersebut dilakukan karena berpotensi mengganggu jaringan listrik dan mengganggu arus lalu lintas. Apalagi saat angin kencang, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pohon tumbang,” kata Babinsa.

Babinsa berharap kepada warga agar melakukan pemangkasan jika di lingkungannya masih ada pohon yang tinggi dan terlalu rindang. Sehingga mengurangi potensi tumbang karena angin kencang dan hujan deras yang membahayakan pengguna jalan.

Komentar