Babinsa Koramil Jati Dampingi Program Pelatihan Pembuatan Batik

BLORA - Babinsa Randulawang Serda Sukandar, anggota Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora melaksanakan pendampingan dalam rangka pembekalan dan pelatihan keterampilan membuat batik kepada ibu PKK oleh UPT BLK Dinperinnaker Kab. Blora di Balai Desa Randulawang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Selasa (05/12).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan ibu-ibu PKK, yang dapat menambah perekonomian masyarakat dan keluarganya.

Serda Sukandar mengatakan, “Pelatihan pembuatan kerajinan batik ini sangat bermanfaat bagi warga, khususnya bagi ibu-ibu yang nantinya dapat menggunakan waktu luangnya untuk menghasilkan sesuatu yang berguna,” jelasnya.

“Kalau ibu-ibu ini bisa menghasilkan barang yang bernilai ekonomis, secara otomatis dapat meningkatkan penghasilan masyarakat dan keluarganya,” imbuhnya.

“Sebagai Babinsa Randulawang, saya selalu mendukung kegiatan positif warga Desa Randulawang dan memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman,“ pungkasnya. (pw)

Komentar