Cegah Demam Berdarah, Babinsa Nglangitan Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

BLORA – Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Nglangitan Serma Teguh Winarko Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora melaksanakan pendampingan kegiatan fogging dari Dinas Kesehatan Blora di wilayah RT. 02 RW. 01 Desa Nglangitan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Selasa (12/12/2023).

Menurut Serma Teguh Winarko dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga Desa Nglangitan dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan Dinas Kesehatan Blora untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Tunjungan,” jelasnya.

Serma Teguh Winarko juga menerangkan, selain mendampingi penyemprotan fogging dirinya bersama petugas Dinas Kesehatan Blora dan PMI juga memberikan imbauan agar seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Di samping mendampingi proses fogging, kami bersama petugas Dinas Kesehatan memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” tandas Serma Teguh Winarko. (pw)

Komentar