Cek Kondisi Jalan Longsor Di Wilayah Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Berhati-Hati Saat Melintas

BLORA - Bencana alam tanah longsor di Desa Pelem, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, mengakibatkan sebagian badan jalan terkikis akibat longsor tepatnya di dukuh Glagah.

Guna memastikan keselamatan warga pengguna jalan, Babinsa Desa Pelem Koramil 11/Jati Sertu Suwarto turun langsung ke lokasi untuk memantau serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

Babinsa Sertu Suwarto menuturkan bahwa longsornya jalan tersebut diakibatkan oleh pengikisan tanah karena curah hujan yang tinggi dan ditambah dengan tidak adanya tembok penahan jalan sehingga sebagian badan jalan terkikis.

Pada kesempatan itu, Sertu Suwarto mengingatkan warga sekitar maupun para pengendara kendaraan agar berhati-hati dan selalu waspada demi mencegah terjadinya kecelakaan saat melintasi daerah tersebut.

“Kondisi jalannya sangat rawan terhadap kecelakaan, sehingga warga saya himbau untuk waspada dan berhati-hati saat melintasi jalan ini, bila perlu agar kecepatan kendaraannya dikurangi” Ujarnya

Ia juga menambahkan, apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepeduliannya sebagai Babinsa untuk selalu monitoring desa binaan terutama aktif memantau daerah yang rawan bencana terutama banjir dan jalan longsor.

Komentar