Kodim 0721/Blora Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Blora - Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi seluruh personel, di lapangan Makodim Jl. Pemuda No.44 Blora, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini untuk menekan terjadinya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas maupun pribadi personel.

Dandim 0721/Blora melalui Kasdim Mayor Inf Bani menegaskan, pemeriksaan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan roda empat maupun dua. Antara lain kelengkapan SIM, STNK dan KTA, juga kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,” ujarnya.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas khususnya bagi anggota Kodim 0721/Blora, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. Selain daripada itu, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya Laka Lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” kata Kasdim Mayor Inf Bani. (pw)

Komentar