Kodim Blora Laksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023

BLORA - Kodim 0721/Blora menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya, bertempat di lapangan Makodim Blora. Jumat (15/12/2023)

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bertindak sebagai inspektur upacara dan Kapten Kav Teguh Linarto sebagai komandan upacara.

Dandim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan, “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2023” kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

Hari juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.

Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2023 dengan tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

“Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD - Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam,” ucap Dandim.

Kita akan segera memasuki tahun politik tahun 2024. Belajar dari pengalaman sebelumnya, situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh peradaban-peradaban pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing dan selalu pegang Teguh komitmen netralitas TNI,” tegasnya. (pw)

Komentar