Sambut Hari Jadi Ke-274, Dandim 0721/Blora Bersama Forkopimda Ziarah Ke Makam Leluhur di Tuban


TUBAN - Sambut Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bersama Forkopimda Blora melakukan ziarah di makam Tjitrosoman di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (7/12/2023). 

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai tradisi dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora dan mempererat tali silaturahmi.

Dalam ziarah digelar doa dan tabur bunga di salah satu makam yang dipercayai sebagai makam Bupati Blora pertama, yakni Raden Tumenggung Wilotikto (1749-1762).


Ziarah dipimpin langsung Sekda Blora Komang Gede Irawadi,SE., M.Si bersama Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, SE, Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si, Danyonif 410/Alugoro Letkol. Inf. Muhammad Arif, diikuti pimpinan dan perwakilan OPD terkait.

Makam yang dipercaya Bupati pertama Blora ini berada di samping pemakaman keluarga Raden Tumenggung Tjitrosoman VII yang tidak lain adalah Bupati Tuban, sekaligus mertua dari Raden Tumenggung Wilotikto. Sehingga Bupati Blora pertama merupakan putra menantu Bupati Tuban.

Ziarah dilakukan dengan duduk di atas tikar, di samping pusara Raden Tumenggung Wilotikto. Diisi dengan pembacaan tahlil singkat, dan dilanjutkan tabur bunga. Cuaca cukup cerah, sehingga tidak mengurangi kekhidmatan prosesi ziarah.

Komentar