Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup, Kodim 0721/Blora Lakukan Penanaman Pohon

BLORA – Dalam rangka mengantisipasi bencana alam, Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI, penanaman pohon yang berlokasi di Pinggiran Sungai Grojogan Blora tepatnya di Jl. Sudarman No. 4 Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Rabu (06/12/2023).

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., saat kegiatan penanaman pohon tersebut mengatakan, penanaman pohon fungsinya yang sangat penting sebagai tempat menyimpan air agar kesuburan tanah tetap terjaga dan luapan air bisa kendalikan.


Penghijauan yang dilakukan sebagai edukasi tentang pentingnya keberadaan pohon bagi pelestarian lingkungan kepada semua komponen masyarakat. Untuk itu, ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Letkol Czi Yuli Hartanto juga berharap, pohon-pohon yang telah ditanam tersebut dijaga dan dirawat agar dapat tumbuh dengan baik, sehingga manfaatnya kedepan akan lebih dirasakan masyarakat, terutama sebagai warisan terhebat untuk generasi yang akan datang. “Penanaman pohon ini sebagai salah satu cara menyelamatkan alam dan dunia untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (pw)

Komentar