Babinsa Koramil 07/Sambong, Membantu Petani Pemupukan Padi di Sawah

Semboyan.Id, BLORA - Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Utoyo, melaksanakan giat pendampingan kepada salah satu anggota kelompok tani membantu pemupukan tanaman padi di desa binaannya, Minggu (21/1/2024).

Sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa berusaha membantu dan meringankan beban dan pekerjaan masyarakat di wilayah binaannya itu adalah ciri khas aparat komando kewilayahan.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Utoyo mengatakan, untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

"Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping", ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 07/Sambong Kapten Chb M. Rifai mengatakan, pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian. sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktivitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai," terangnya. (pw)

Komentar