Babinsa Koramil 11/Jati Komsos Dengan Tukang Pandai Besi

Semboyan.Id, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Koptu Rumman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tukang pandai besi bertempat di dukuh Singget, Desa Singget, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Selasa (16/1/2024).

Menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Komsos merupakan salah satu cara untuk mewujudkanya, sehingga dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah.

Dalam Komsosnya, dapat dilakukan dengan siapa saja, termasuk seperti yang dilakukan oleh Koptu Rumman bersama tukang pandai besi yang ada di wilayah binaannya.

Dijelaskan Koptu Rumman, selain bersilaturahmi, banyak pelajaran dan pengetahuan yang didapatkan lewat komsos tersebut.

Pada kesempatan ini, Koptu Rumman turut memberikan motivasi dan semangat kepada warga Desa binaannya yaitu Darno dalam menekuni pekerjaannya.

“Kami juga berharap, melalui interaksi yang baik ini akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,”pungkasnya. (pw)

Komentar