Bentuk Karakter dan Disiplin, Babinsa Blungun Latih Siswa SD Baris Berbaris


Semboyan.Id, BLORA - Babinsa Kelurahan Blungun Koramil 02/Jepon Sertu Tarwiji, memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wasbang kepada Siswa/Siswi SD Negeri Blungun, Selasa (09/1/2024).

Sertu Tarwiji disela kegiatannya mengatakan, pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk kita meningkatkan kemampuan Siswa dan Siswi SDN Blungun, sekaligus menanamkan nilai-nilai disiplin, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas serta rasa tanggung jawab sejak usia dini.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada siswa-siswi SD sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan,” ujar Tarwiji.


Lanjutnya, pelatihan PBB yang kita berikan mencakup berbagai gerakan dasar, seperti, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat.

“Sebelum masuk ke materi praktik, peserta juga kita berikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan,” ujarnya.

“Pelatihan PBB ini merupakan contoh konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda,” pungkasnya. (pw)

Komentar