Musim Penghujan Tiba Babinsa Koramil Kedungtuban Ajak Warga Binaan Bersihkan Sungai

Semboyan.Id, BLORA - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban bersama warga masyarakat membersihkan sampah yang ada di aliran sungai kali bulan di Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Selasa (30/01/2024).

Serma Ngasimin menyampaikan,” Pembersihan sungai kali selain musim penghujan telah tiba juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat sampah yang menumpuk dan kiriman air dari atas yang bisa terjadi kapan saja, kerja bakti ini juga bertujuan untuk memperlancar aliran air sungai menjadi bersih, lancar dan dapat digunakan untuk pengairan sawah secara maksimal di masa tanam ini”

Kegiatan kerja bakti seperti ini merupakan kegiatan yang positif yang harus kita pertahankan, selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga, Suradi turut mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai. Terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, serta sampah lainnya yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir,” pungkasnya. (pw)

Komentar