Peduli Dengan Petani Hortikultura, Babinsa Tobo Sambangi Petani Melon

Semboyan.Id, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora, Sertu Suparji bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Aris melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu petani buah melon di dukuh Cerme, Desa Tobo, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Selasa (23/01/2024)

Kegiatan ini merupakan tugas TNI yang mengayomi masyarakat. Pendampingan tidak terbatas hanya untuk tanaman padi saja, tetapi semua tanaman termasuk buah buahan yang ditanam masyarakat di wilayahnya termasuk buah melon.

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan sumberdaya yang ada dalam menambah pengetahuan tentang pertanian.

Sertu Suparji mengatakan, “Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja untuk berinovasi kepada petani. Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” ujarnya.

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. (pw)

Komentar