Peduli Kemanusiaan, Babinsa Koramil 11/Jati Ikuti Donor Darah Rutin Desa Jati

Semboyan.Id, BLORA - Sebagai seorang Babinsa harus peka dengan kondisi wilayah binaan, seperti apa yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah. Kegiatan donor darah tersebut diadakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan PMI Kabupaten Blora, yang bertempat di Balai Desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,”terang Babinsa Jati Serma Sugiyono. (pw)

Komentar