Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Babinsa Bantu Pengurukan Pondasi Rumah Warga

Semboyan.Id, BLORA – Membantu kesulitan rakyat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada tengah-tengah warga binaannya, sudah tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

Seperti halnya yang dilakukan Serka Suparjo Babinsa Genjahan Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora melaksanakan Karya Bakti membantu pengurukan pondasi rumah warga milik Bapak Sungadi bertempat di Desa Genjahan, Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Senin (15/01/2024).

Menurut Serka Suparjo, sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama,” kata Suparjo.

Dikatakan, selaku Babinsa ia merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan pembangunan pondasi rumah. Kehadiran Babinsa disambut baik oleh pemilik rumah dan juga warga yang ikut membantu kegiatan tersebut.

Komunikasi sosial dengan warga memang harus selalu dilakukan, salah satunya dengan cara ikut membantu pekerjaan/giat warga yang ada di desa binaannya. Dengan komsos yang baik akan dapat memelihara hubungan emosional antara TNI Rakyat, sehingga memudahkan Babinsa dalam mencari informasi yang ada di desa binaannya. (pw)

Komentar