Babinsa Kodim Blora Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa SMK Migas Cepu

Semboyan.Id, BLORA - Bertempat di halaman sekolah, siswa-siswi kelas X SMK Migas Cepu diberikan latihan dasar PBB dengan tujuan bentuk karakter disiplin dan materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora. Selasa (06/2/2024).

Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik seperti pembekalan pendidikan karakter.

Menurut Sertu Riyanto yang melatih, dengan memberikan materi dasar PBB bertujuan untuk membangun karakter generasi muda menjadi lebih baik, disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab. Selain memberikan materi pelatihan PBB, juga memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan sehingga sadar akan bela negara.

“Pembekalan wawasan kebangsaan juga sangatlah perlu diberikan kepada siswa. Bertujuan agar setiap individu generasi penerus memiliki semangat juang terhadap bangsa,”katanya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu dalam membentuk sikap disiplin generasi penerus yang berkarakter kuat, memiliki jiwa nasionalisme sehingga sadar bela negara dan mencintai tanah air yang tinggi.”pungkasnya. (pw)

Komentar