Babinsa Koramil 03 Banjarejo Gotong Royong Dengan Warga Renovasi Musola


Semboyan.Id, BLORA - Dalam rangka membantu masyarakat untuk bisa melaksanakan ibadahnya dengan nyaman dan aman maka pada saat ada kegiatan pembangunan renovasi masjid di Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo, Serda Riyanto selaku Babinsa Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora ikut serta bergotong royong bersama warga Kebonrejo tersebut. Kamis, (22/02/2024).

Gotong royong merupakan salah satu adat istiadat yang menjadi budaya ciri khas bangsa Indonesia sesuai dengan falsafah Pancasila dan UUD 1945, dimana dengan bergotong royong akan menumbuhkan sikap kebersamaan dan kekompakan dari warga masyarakat setempat.

Serda Riyanto selaku Babinsa mengatakan, “Sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota TNI yang menjadi Babinsa wilayah untuk turut serta dalam bergotong royong bersama warga desa, apalagi bergotong royong dalam pembangunan renovasi masjid yang merupakan tempat ibadah warga sehingga warga bisa tenang dan khusyu dalam melaksanakan ibadahnya.”tuturnya.

Sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah desa, Babinsa harus terjun langsung bersatu padu dengan seluruh komponen masyarakat desa sehingga keberadaan Babinsa tersebut benar-benar terasa bermanfaat bagi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (pw)

Komentar