Babinsa Koramil 08/Kedungtuban, Laksanakan Pendampingan Pin Polio dan Penyaluran Obat Cacing


Semboyan.Id. BLORA - Kepedulian kesehatan bagi anak usia dini, Babinsa Koramil 08 /Kedungtuban Sertu Panji Widodo, melaksanakan pendampingan PIN Polio, pemberian vitamin dan penyaluran obat cacing kepada Balita di Posyandu Melati VI, Dusun Banyuasin, Desa Kalen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, melalui Puskesmas dan Polindes yang ada di wilayah, untuk menunjang kesehatan anak usia dini.

Dalam kesempatan itu, Sertu Panji Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua, dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

"Program ini merupakan upaya pemerintah, selain menjadi tanggung jawab para orang tua, dengan kegiatan ini kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), juga untuk ikut peduli dengan kesehatan warga dengan melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan, yang berada di wilayah binaan," katanya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat diandalkan di masa mendatang.

"Melalui kegiatan ini, kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaran, guna mengikuti program pemerintah seperti sekarang yaitu pemberian Vitamin dan Obat Cacing, sesuai program yang sudah dicanangkan pemerintah," pungkasnya. (pw)

Komentar