Bantu Warga Desa Binaan Bangun Talud, Babinsa Berharap Tingkatkan Fasilitas Umum

Semboyan.Id, BLORA - Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat.

Serka Saimin salah satu anggota Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora yang merupakan Babinsa Desa Sumberejo Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, ikut serta dalam membantu pembangunan talud bersama warga sebagai bentuk kepedulian Babinsa dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan desa, Rabu (07/02/2024).

Serka Simin menyampaikan pelaksanaan pembuatan talud ini, dilakukan dengan penggalian tanah untuk pembuatan pembangunan pondasi awal, sehingga ketahanan talud akan lebih kuat dan maksimal, ujarnya.

Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti bersama masyarakat, merupakan upaya menciptakan kedekatan dan untuk memupuk semangat gotong - royong antara TNI dengan rakyat. Bentuk sinergitas antara Babinsa bersama warga di lokasi terlihat saling membantu dalam proses pengerjaan talud.

Keberadaan Babinsa di lokasi pengerjaan, tidak lain untuk membantu dan mempercepat serta menyelesaikan adanya pembangunan talud. “Sarana talud itu di peruntukan untuk kenyamanan warga masyarakat dukuh Ngelo Desa Sumberejo disaat musim penghujan tiba, tidak khawatir akan terjadi jalan longsor,” ungkap Serka Saimin. (pw)

Komentar