Kasdim 0721/Blora Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang Blora Tahun 2024



Semboyan.Id, BLORA - Bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Randublatung Kabupaten Blora, Dandim 0721/Blora diwakili Kasdim Blora Mayor Inf Bani menghadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang Blora Tahun 2024 dengan bertema ASIK (Aktif, Santun, Inovatif, Kreatif). Sabtu (24/2/2024)

Dalam amanatnya Bunda Siaga Hj. Ainia Sholihah, S.H., M.Pd., AUD.M.Pd.BI mengatakan saya senang dan bangga mengetahui bahwa Nanda-Nanda peserta pesta siaga adalah anak-anak yang tidak hanya berprestasi, namun juga berbakti kepada kedua orang tua.



Selaras dengan itu saya memiliki harapan besar bahwa Nanda sekalian akan mampu menjadi duta dan teladan atas kebiasaan-kebiasaan baik sebagaimana Nanda ikrarkan dalam Dwi darma sesaat tadi.

“Dwidarma Pramuka menjadi janji masing-masing dari kita untuk senantiasa mengamalkan butir-butirnya yang hendaknya mendorong Nanda untuk dapat menumbuhkan karakter mulia,” ujarnya 

Jadilah generasi unggul penerus bangsa dengan mental dan karakter berbudi pekerti yang telah ditempa melalui gerakan Pramuka.



“Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi memang penting namun diperlukan pembentukan watak positif dan budi pekerti yang baik untuk dapat menjadi generasi unggul di masa depan,” imbuhnya

Saya menghimbau kepada para juri agar memberikan penilaian secara objektif sehingga hasil perlombaan dapat memuaskan dan nantinya sang juara dapat membawa nama baik Blora.

“Selamat berlaga dalam perlombaan dan selamat mengikuti rangkaian kegiatan junjung tinggi sportivitas dan jaga semangat agar tetap menyala hingga akhir kegiatan nanti,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., Dandim 0721/Blora diwakili Kasdim Mayor Inf Bani, Forkopimda Blora lainya, Kepala OPD terkait Kab. Blora, Forkopimcam se Kabupaten Blora, Ketua Kwartir Cabang Blora, Para Kepala Sekolah SD/Mi se Kab. Blora, Pengurus Persit KCK Cabang XLII Dim 0721, Bhayangkari Cabang Polres Blora, dan tamu undangan lainnya. (pw)

Komentar