Kodim 0721/Blora Gelar Sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024

Semboyan.Id, BLORA – Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2024 di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, selama 30 hari kedepan.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap I, Kodim 0721/Blora menggelar sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap I dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim Blora Kapten Inf. Lukman Hakim, S. Sos., di Balai Desa Sendangrejo, Rabu (07/02/2024).

Dalam paparannya, Kapten Inf. Lukman Hakim menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat Desa Sendangrejo agar dalam pelaksanaan nantinya tidak ada hambatan maupun kendala sehingga kegiatan berjalan lancar sesuai harapan dan selesai tepat pada waktunya.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari awal kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2024 yang rencana akan dibuka 20 Februari 2024,” lanjut Kapten Inf. Lukman Hakim.

Dalam paparannya, Kapten Inf. Lukman Hakim menjelaskan, dalam TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2024 ini, terang Kapten Inf. Lukman Hakim, nantinya ada dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan nonfisik.

“Kegiatan fisik antara lain pembangunan infrastruktur berupa jalan yang menghubungkan Desa Sendangrejo - Desa Talokwohmojo - Desa Karangtengah. Selain itu ada pembuatan plat beton dan talud,” jelas Kapten Inf. Lukman Hakim.

Sedangkan kegiatan non fisik, lanjut Kapten Inf. Lukman Hakim, akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala PMD Kab. Blora diwakili Puspo Kuncoro, S. S.TP., M.Si., Forkopimcam Ngawen, Kades Sendangrejo Muhammad Agus Sumarno, dan Masyarakat desa Sendangrejo. (pw)

Komentar