Pererat Sinergitas, Babinsa Gabusan Komsos Dengan Warga Desa Binaan


Semboyan.Id, BLORA – Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa satuan komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora Serka Sumarno melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga dukuh Ngembag RT 07 RW 05, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Senin (26/02/2024).

Serka Sumarno mengungkapkan, Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai wujud keakraban dan kekompakan antara aparat teritorial dengan dan warga binaannya dalam menciptakan interaksi.

"Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Selain itu sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah binaan," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, sehingga dengan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun imbauan.

“Para Babinsa saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan,” tandasnya. (pw)

Komentar