Pimpin Upacara Bendera 17-an, Kasdim 0721/Blora Bacakan Amanat Kasad

Semboyan.Id, BLORA - Komandan Kodim 0721/Blora diwakili Kasdim Mayor Inf Bani memimpin Upacara Bendera 17-an pada bulan Februari 2024 di lapangan Upacara Makodim 0721/Blora, Jalan Pemuda no. 44 Blora, Senin (19/02/2024).

Upacara bendera yang berlangsung tertib dan khidmat itu diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0721/Blora, anggota Minvetcad IV/27 Blora, Subdenpom IV/3-1 Blora dan Rumkitban 04.08.05/Blora.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit PNS angkatan darat yang telah menyelesaikan program kerja dan anggaran tahun 2023 dengan baik.

Sebagaimana kita ketahui beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian Pesta Demokrasi Pemilu yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman.

“Terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran,” ujarnya.

Saya berpesan agar kita tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang.

“Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” pesannya

Untuk diketahui bersama TNI AD telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat dilakukan dari hasil kolaborasi berbagai seluruh komponen bangsa dalam Program TNI AD Manunggal Air guna mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia yang wilayahnya masih kekurangan air bersih.

Selain itu TNI AD juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam. Dalam hal ini telah dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum, serta penanaman pohon keras di lahan gundul.

“Ini adalah wujud nyata TNI AD untuk menjaga kerusakan lingkungan kita bersama. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar,” pungkasnya. (pw)

Komentar