Tua Muda Gotong Royong di TMMD Sengkuyung I Kodim Blora


Semboyan.Id, BLORA - Suasana kebersamaan dan gotong royong nampak terlihat saat dilaksanakannya pembangunan jalan di Desa Sendangrejo yang menjadi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kodim 0721/Blora.

Warga dari usia muda hingga orang tua, turun ke lokasi untuk meratakan tumpukan batu yang tersedia di sepanjang badan jalan. Warga secara bergantian mengisi karung serta angkong, ada juga yang di panggul.

Suasana ramai, sorak sorai dengan ditambah candaan kecil para warga mewarnai jalannya aktifitas warga bersama personil TNI, yang tergabung dalam program TMMD Sengkuyung I ditempat tersebut.


Tanpa merasa lelah, warga dengan semangat berbolak balik dari tumpukan batu ke jalan yang diurug. Mereka secara bergantian pula menumpahkan material yang diambil dari tumpukan batu tersebut ke jalan yang akan bangun.

Junaidi (45), salah satu warga desa tersebut mengatakan, dirinya sangat senang bisa membantu bapak tentara membangunkan jalan penghubung di lokasi TMMD.

"Rame pak kalau kita kerja bersama-sama seperti ini. Tidak terasa lelah walau cuaca panas dan terik," ucapnya.

Dikatakannya pula, warga disini sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan dan membantu warga disini. Dirinya bangga dan senang dengan keberadaan TNI di kampung mereka ini, pungkasnya. (pw)

Komentar