Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Jati Cek Harga Sembako


Semboyan.Id, BLORA – Guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 2024, Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serma Sugiyono melaksanakan pemantauan harga sembako yang ada di pasar Doplang, Kecamatan Jati, Senin (04/3/2024).

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu diperhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi menyampaikan, pada hari ini Babinsa telah melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar Doplang.

“Untuk pemantauan harga sembako meliputi minyak goreng, telur, gula, bawang, susu, ayam, daging dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil, akan tetapi ada beberapa yang mengalami kenaikan harga seperti cabe merah dan beras,” ungkap Danramil.

Selain itu, pemantauan harga sembako ini kami lakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini Ramadhan jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang

Danramil berharap, di bulan Suci Ramadhan ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran. (pw)

Komentar