Babinsa Koramil 07/Sambong Dampingi Petani Rontokan Jagung



Semboyan.Id, BLORA - Babinsa Koramil 07/Sambong Serda Suwandi jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan pendampingan dalam merontokan jagung pasca panen milik Bapak Tarjo di Desa Biting Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Jumat (15/03/2024).

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa ikut serta membantu merontokan jagung dengan menggunakan mesin perontok, karena dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat meringankan pekerjaan dan menghemat waktu.


“Kegiatan pendampingan pertanian yang kita lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja akan tetapi kita juga ikut serta memanen dan merontokkan jagung,” ujar Serda Suwandi saat di konfirmasi.

Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah, serta untuk meningkatkan perekonomian para petani karena dengan hasil panen jagung yang telah di rontokan nantinya akan di jual di pasaran.

Dirinya juga berharap, hasil panen Jagung kali ini memiliki harga jual yang tinggi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani sehingga kedepan, petani bisa lebih semangat dan termotivasi untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah,” tandasnya. (*)

Komentar