Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Pasar Doplang


Semboyan.Id, BLORA - Terlihat guyub dan kompak, saat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di Pasar Doplang Kecamatan Jati, antara anggota Koramil 11/Jati bersama Kecamatan Jati, anggota Polsek Jati, Puskesmas Doplang, perangkat desa dan warga setempat, Jumat (08/03/2024).

Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi yang juga turut serta dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut menegaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami selalu mendorong semangat untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan,” ucap Kapten Inf Suyadi.

Ia mengatakan, kegiatan kerja bakti dilakukan untuk membersihkan rumput, sampah anorganik, saluran air yang tersumbat apalagi sekarang sudah musim hujan.

Dan kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan, antar warga serta menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 11/Jati, bersama Tiga Pilar ini merupakan wujud manunggal TNI AD di wilayah binaan teritorialnya,” ujarnya.

Dengan kerja bakti pembersihan sampah, baik disekitar lingkungan atau yang ada di saluran air sangat bermanfaat, sehingga lingkungan di sekitar pasar menjadi bersih.

Semua elemen harus saling kerjasama, dengan mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Karena lingkungan yang bersih dan air lancar mengalir, merupakan harapan warga. Sehingga terciptanya lingkungan bersih dan nyaman,” pungkas Danramil. (pw)

Komentar