Kodim 0721/Blora Gandeng BPBD Kabupaten Blora Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran


Semboyan.Id, BLORA - Kodim 0721/Blora bekerjasama dengan BPBD Kab. Blora menyelenggarakan latihan penanggulangan kebakaran kepada anggota Kodim sebagai upaya pencegahan jika terjadi kebakaran, bertempat di halaman belakang Makodim Blora, Jl. Pemuda No.44 Blora. Jumat (19/4/2024)

Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani dalam arahannya mengatakan, pentingnya mengenali sumber ancaman kebakaran sebagai upaya antisipasi. “Di antaranya sumber listrik dan kompor gas yang selama ini menjadi dominasi penyebab terjadinya bencana kebakaran.”terangnya

Selain itu, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah kesiapan mental ketika menangani kebakaran. Tidak perlu panik atau gugup. Saat memadamkan api, bisa menggunakan cara tradisional maupun dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Pelatihan kali ini diberikan oleh BPBD Kab. Blora kepada Anggota Kodim untuk mengambil langkah-langkah antisipatif menghindari kemungkinan terburuk, jika terjadi kebakaran”jelasnya.

Selain itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar Anggota Kodim 0721/Blora tidak hanya memperoleh manfaat sesaat, Harapannya lebih dari itu, sehingga para anggota dalam pelatihan Pemadaman Kebakaran ini dapat menularkan ilmu yang didapat kepada masyarakat yang berada di sekitar Koramil bahkan di sekitar tempat tinggalnya maupun di desa binaan masing-masing.”tutupnya. (pw)

Komentar