Babinsa Koramil 11 Jati Bersama Warga Perbaiki Talud


Semboyan.Id, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati Sertu Suparji bersama warga melaksanakan perbaikan talud jalan di Desa Tobo Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu (08/5/2024).

Sebagai ujung tombak serta pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangat berperan penting dalam berbagai bentuk kegiatan di Desa Binaan.

” Sebagai seorang Babinsa, saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam kondisi apapun,” ungkap Sertu Suparji.

Babinsa juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini ataupun kegiatan yang lainnya di dalam kampung, kita bisa selalu kompak untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut karena tidak ada pekerjaan yang tidak bisa di selesaikan kalau tidak ada kekompakan dari kita sendiri,” tegas Babinsa.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap untuk mengatasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk Sinergitas antara TNI dengan Rakyat di harapkan dapat lebih mempererat kebersamaan kita, sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat. (pw)

Komentar