Kodim 0721 Blora Gelar Rakornis TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2024


Semboyan.Id, BLORA - Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0721/Blora menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 0721/Blora, Jumat (03/5/2024), dibuka oleh Kasdim Blora Mayor Inf Bani didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora Yayuk Windrati, S.IP.

Kasdim Mayor Inf Bani menyampaikan, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2024 akan dilaksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon.

Sejumlah kegiatan fisik yang dilakukan yakni pembangunan makadam sepanjang 840 meter.

“Selain itu TMMD juga mengerjakan talud 425 meter serta plat beton sebanyak 3 unit, panjang 4 meter x lebar 1 meter dan kegiatan non fisik lainnya,” kata Kasdim.

Lebih lanjut Mayor Inf Bani mengungkapkan, TMMD merupakan program kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Desa Geneng dipilih dengan mempertimbangkan sejumlah faktor, seperti infrastruktur dan sarpras.

Rencananya TMMD Sengkuyung tahap II akan dibuka pada tanggal 08 Mei 2024 mendatang. Kegiatan fisik yang dilaksanakan terfokus pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga azas manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

”Ini merupakan Program Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadi harus dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Blora diwakili Kepala PMD Kabupaten Blora Yayuk Windrati, S.IP., Kapolres diwakili AKP Sulbekti, S.H., Forkopimcam Jepon, Perwira Kodim Blora, Kades Geneng Jati Halim, Subdenpom Blora, Satlantas Polres Blora, Persit KCK Cabang XLII Dim 0721, TP PKK Blora, Bhayangkari Cabang Polres Blora, dan tamu undangan lainnya. (pw)

Komentar