Babinsa Kodim 0721/Blora Ikuti Literasi Digital Sektor Pemerintahan


Semboyan.Id, BLORA - Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kecakapan personel dalam memanfaatkan media digital dengan bijak, Kodim 0721/Blora mengikutsertakan Babinsa dalam webinar literasi digital sektor pemerintahan kepada Prajurit TNI secara daring.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Staf Teritorial TNI bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Tujuan utama dari kegiatan Webinar Literasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan personel Babinsa agar mampu menggunakan serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

Bertempat di Ruang Persit KCK Cabang XLII, kegiatan Webinar Literasi Digital tersebut diikuti oleh personel Babinsa Koramil jajaran Kodim 0721/Blora. Mereka hadir untuk mengikuti dan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan media digital dan teknologi informasi dengan bijak. pada Selasa, (04/06/2024).

Materi-materi dalam kegiatan Webinar tersebut disampaikan oleh beberapa para ahli dan praktisi di bidang literasi digital dari Kominfo. Para peserta diharapkan dapat memahami materi yang beragam terkait literasi digital, termasuk pemahaman tentang privasi keamanan dalam berinternet, penggunaan media sosial secara positif, dan pentingnya menyaring informasi-informasi yang diterimanya.

Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Lukman Hakim melalui Serma Suroso, berharap supaya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi Anggota, terutama untuk para Babinsanya.

“Karena pentingnya penggunaan medsos saat ini, ditekankan agar dapat menggunakan media digital yang cerdas, terutama dalam konteks tugas dan tanggung jawab para Babinsa,” katanya.

Dilaksanakannya Webinar Literasi Digital ini, merupakan langkah nyata TNI dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat.

“Dengan keterampilan, pengetahuan serta kecakapan yang ditingkatkan, diharapkan kepada seluruh personel Babinsa dapat menggunakan medsos atau media digital dengan baik dan bijak, memberikan kontribusi positif, serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih efektif,” pungkasnya. (pw)

Komentar