Babinsa Koramil 13/Kunduran Dampingi Pengecekan Anak Stunting


Semboyan.Id, BLORA - Peduli terhadap anak stunting, Babinsa Koramil 13/Kunduran, Kodim 0721/Blora, Serma Andianto melakukan pendampingan dan monitoring perkembangan anak yang mengalami stunting, kegiatan pendampingan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah ada perkembangan yang baik bagi anak stunting ketika diberikan gizi tambahan, kegiatan monitoring tersebut berlangsung di Desa Sendangwates Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Selasa (04/06/2024).

Dalam pengecekan dan pendampingan tersebut Serma Andianto mengungkapkan bahwa perkembangan bagi anak yang mengalami Stunting dan ketika diberikan gizi tambahan, anak menunjukan perkembangan yang bagus, diantaranya dari segi berat badan anak mengalami peningkatan dan tinggi badan juga mengalami perkembangan yang baik, kami berharap kepada orang tua agar rutin selalu melakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas setempat, sehingga bila terjadi kendala bagi kesehatan anak segera teratasi dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Maningsun mengungkapkan, bahwa monitoring dan pendampingan anak stunting yang dilakukan Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan, karena sudah menjadi perintah dari komando atas.

“Kami berharap dengan adanya pengecekan dan tambahan gizi, anak bisa berkembang dengan baik dan sehat sebagaimana mestinya,” ungkap Danramil. (pw)

Komentar