Koramil 05/Cepu Salurkan Air Bersih Untuk Warga Desa Mernung


Semboyan.Id, BLORA - Koramil 05/Cepu jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih 4 mobil tangki berkapasitas 5000 liter kepada warga masyarakat bertempat di Desa Mernung Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Selasa (04/06/2024).

Pendistribusian air bersih merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan memasuki musim kemarau yang melanda.

Danramil 05/Cepu mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih untuk kebutuhan sehari-hari saat musim kemarau.

“Ketersediaan air bersih memang sangat minim saat ini, sedangkan air bersih sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga,” ungkapnya. 

"Upaya pendistribusian air bersih ini sebagai upaya meringankan beban warga, saya berharap supaya di gunakan sebaik-baiknya bantuan air bersih ini," tutup Kapten Inf Surana.

Ditempat yang sama, Serda Supri Babinsa Desa Mernung saat melakukan pendistribusian menyampaikan bahwa keberadaan kami sebagai aparat teritorial yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat minimal memberikan solusi ataupun dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan sekarang ini. 

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 05/Cepu kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih. Juga untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air seperti saat ini memasuki musim kemarau," tutur Babinsa. (pw)

Komentar